Minggu, 25 Agustus 2013

Semoga Tuhan Memberi Pelajaran Kepada Anda

hingga sekarang aku tak tahu, sifat polos itu tergolong yang mana baik apa buruk? karena setauku sedikit sifat yang kupunyai itu terkadang disalahgunakan, bukan aku tapi orang lain yang memanfaatkannya. asal tahu saja
bahwa polos bukan berarti orang lain menggunakan itu untuk membuat bodoh sesamanya,
polos yang identik dengan jujur tanpa siasat terus bisa sikapi tanpa meduli sifat kemanusiaannya,
bukankah anda orang baik dan punya nurani manusia seperti wujud anda? atau jangan-jangan anda adalah jelmaan?
tidakkah saya mengenali anda pertama kali sebagai orang yang punya rasa belas kasihan dan tolong menolong?
atau pastinya anda punya keluarga dan anak-anak yang mungkin seusia saya, tidakkah anda bayangkan jika suatu saat anak anda merasakan hal yang sama seperti apa yang anda lakukan kepada saya?
tidakkah anda menyesali bahwa ternyata anda menghidupi istri dan anak-anak anda secara tidak berkah, karena anda telah menzalimi orang lain dengan mengkonsumsi hak orang lain yang sudah menjadi kewajiban anda.
jika anda menjunjung tinggi kehormatan dan harga diri anda, tentunya hari ini anda sudah sangat menyesali, meminta maaf dan segera menyelesaikan hak nya.
dan setauku anda hanya tidak memiliki niat untuk mengembalikan citra anda di mata saya,
sayangnya persepsi saya terhadap anda sudah terbalik dibanding sewaktu awal anda bagaikan malaikat penyelamat, nilai anda sudah minus dimata saya,,, dan pencari kayu bakar jauh lebih hormat dimata saya dibandingkan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar